Rektor Ambil Sumpah/Janji 5 Orang PNS ISBI Tanah Papua
admin web | 08 Mei 2023 | Dibaca 244 kali |

Senin (08/05/2023) Rektor ISBI Tanah Papua mengambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan ISBI Tanah Papua. Pengambilan sumpah/janji dilakukan secara luring di ruang serba guna ISBI Tanah Papua d.a. Kompleks Fakultas Ilmukeolahragaan Kampus UNCEN Atas Waena Jalan Kampwolker Perumnas 3 Waena, Kota Jayapura. Pengambilan Sumpah/janji tersebut diikuti 5 orang PNS, diantaranya  3 orang dosen dan 2 orang Tenaga Kependidikan.

 

Pengambilan Sumpah/janji PPPK ini  didampingi oleh 2 (dua) orang rohaniawan yaitu :
1.Rohaniawan muslim, Suratno,S.Pd.I

2. Rohaniawan Kristen, Marlina Limbong, S.Th

Kedua Rohaniawan tersebut diutus kantor Kemenag kota Jayapura


 

Pengambilan Sumpah/Janji PNS tersebut diikuti dan disaksikan oleh semua Pimpinan ISBI Tanah Papua yakni Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor 2 Bidang Non Akademik, Ketua LPPM, Para Ketua Jurusan dan juga bagian Kepegawaian ISBI Tanah Papua.

 

Rektor ISBI Tanah Papua dalam sambutannya mengatakan Pengangkatan CPNS menjadi PNS dan sumpah/janji yang telah dilaksana-kan dan diucapkan oleh PNS, ada 5 (lima) subtansi yang terkandung di dalamnya yang harus ditaati dan dipenuhi, yakni:

Pertama, setiap PNS wajib setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Kedua, setiap PNS wajib mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepadanya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab. 

Ketiga, setiap PNS wajib menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintahan dan martabat PNS, menjaga dan memelihara jiwa korps dan kode etik PNS, serta mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan. 

Keempat, setiap PNS wajib memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus dirahasiakan. 

Kelima, PNS wajib bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat

 

Diakhir sambutannya Rektor mengucapkan terima kasih kepada para Rohaiawan/wati sudah mendampingi para PNS baru, juga kepada WR 1, WR 2 dan Tendik ISBI Tanah Papua yang sudah mempersiapkan acara pengambilan sumpah.janji ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

BAGIKAN :